Kenali Berbagai Hormon Yang Berperan Di Saat Hamil

Kenali Berbagai Hormon Yang Berperan Di Saat Hamil

Kenali Berbagai Hormon Yang Berperan Di Saat Hamil, Jual Buku Tips Cepat Hamil

087875905303 Pemesanan Buku Tips Cepat Hamil. Pada saat hamil baik di awal kehamilan ataupun kehamilan mulai masuk trisemester dua dan akhir, ibu hamil pasti merasakan sesuatu yang tidak nyaman mulai dari mual, pusing, dan berbagai keluhan lainnya.

Semua keluhan tersebut normal, karena keluhan tersebut timbul dari perubahan hormon yang ada dalam tubuh wanita. Hormon berubah mengikuti kondisi tubuh wanita yang sedang hamil.

Berikut ini beberapa hormon yang berperan di saat wanita sedang hamil:

Hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Hormon ini diproduksi sesaat setelah pembuahan. Fungsi dari hormon ini adalah untuk mendukung pertumbuhan plasenta yang berperan menyalurkan nutrisi dan oksigen dari tubuh sang ibu ke janin. Selain itu hormon ini berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh selama masa kehamilan.

Hormon HPL (Human Placental Lactogen). HPL adalah hormon protein yang dapat menstimulasi pertumbuhan serta mengakibatkan perubahan metabolism lemak dan karbohidrat. Hormon ini pulalah yang akan membantu ibu untuk memproduksi ASI setelah melahirkan.

Hormon Relaxin. Hormon ini berfungsi untuk memberikan efek relaksasi pada bagian sendi panggul dan untuk melembutkan bagian leher rahim. Hormon ini juga berfungsi untuk mengurangi rasa pegal di daerah panggul selama menjalani masa kehamilan.

Estrogen. Hormon ini berfungsi untuk membantu peningkatan pertumbuhan salruan kelenjar susu (kelenjar mammae) yang penting di saat menyusui. Hormon ini juga berperan penting saat perjalinan, karena hormon ini akan memicu kontraksi pada rahim serta memperkuat dinding rahim saat proses kehamilan.

Progresteron. Hormon ini berfungsi untuk menciptakan lapisan dinding rahim sehingga mampu menahan plasenta yang terdapat pada bagian dalam rahim.


Bila anda ingin segera memiliki buah hati, setelah sekian waktu menunggu atau ingin secepatnya memiliki momongan. Buku Tips Cepat Hamil ini, bisa menjadi salah satu solusinya. Untuk mengetahui apa saja yang ada dapatkan dengan membeli buku ini, silahkan kunjungi halaman produk dan untuk memesan dapat mengunjungi halaman cara pemesanan.   

Untuk Pemesanan Klik Disini