Kehamilan Bisa Terjadi Walau Jantung Tidak Sehat

Kehamilan Bisa Terjadi Walau Jantung Tidak Sehat

Kehamilan Bisa Terjadi Walau Jantung Tidak Sehat, Jual Buku Tips Cepat Hamil

087875905303 Pemesanan Buku Tips Cepat Hamil. Memiliki buah hati tentu menjadi dambaan setiap pasangan yang baru saja menikah, terlebih seorang wanita menjadi ibu merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

Tetapi menjadi seorang ibu bukanlah perkara mudah, banyak sekali hambatannya. Salah satu hambatan yang kadang terjadi adalah terkena suatu penyakit seperti jantung.

Jantung adalah pusat kehidupan seseorang, apabila jantung bermasalah maka bisa dipastikan kehidupan orang tersebut akan ada di antara hidup dan mati.

Penyakit jantung bisa dikatakan pembunuh yang diam-diam (silent killer) sebab tanpa ada tanda-tanda awal, seseorang dapat saja meninggal.

Memang terkadang ada yang memberikan tanda-tanda awal, tetapi banyak pula yang tidak memberikannya.

Jadi apabila kita memiliki penyakit jantung, kita tidak bisa hamil atau memiliki buah hati?

Tentu saja bisa, bila penyakit jantung tersebut sudah kita ketahui dari awal maka kita bisa berkonsultasi dengan dokter kandungan dan dokter jantung bagaimana langkah yang tepat agar bisa hamil, saat hamil, dan melahirkan.

Dengan demikian semua tahapan kehamilan dari awal hingga melahirkan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Tetapi apabila penyakit jantung ini baru diketahui, saat kehamilan maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Menurut DR. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP, FIHA, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti:

Jalani tes echocardiogram dan electrocardiogram. Untuk memeriksa jantung anda.

Lakukan pemeriksaan rutin baik ke dokter jantung maupun ke dokter kandung lebih sering 
dari ukuran normal. Yang menjadi perhatian adalah bertambahnya berat badan yang biasanya dialami oleh wanita hamil, bagi wanita hamil yang memiliki penyakit jantung bertambahnya berat badan tentu akan membahayakan kerja jantung.

Lakukan tes urine dan darah secara berkala sesuai saran dokter.

Konsumsi obat sesuai resep dokter.

Lakukan olah raga ringan atau low impact. Pastikan melakukan olah raga secara teratur, tetapi pastikan olah raga tersebut ringan seperti jalan atau berenang dan akan lebih baik bila sebelum melakukannya berkonsultasilan dengan dokter yang menangani. Olah raga baik untuk kebugaran dan sirkulasi darah ke janin.

Istirahat teratur. Pastikan bisa tidur siang setiap harinya dan jangan melakukan aktivitas berat terlalu banyak.

Buatlah perencanaan kelahiran. Hal ini penting dilakukan karena banyak hal yang dilakukan pada kelahiran normal tidak bisa dilakukan pada ibu hamil yang memiliki masalah jantung. Salah satu contonya tidak bisa diberikannya obat menghentikan kontraksi rahim.


Bersiaplah untuk kemungkinan terburuk. Dalam masa kehamilan, bagi ibu yang memiliki penyakit jantung harus bersiap untuk kemungkinan terburuk yaitu mengakhiri kehamilan atau terminasi. Terminasi dilakukan karena pertimbangan medis dimana pasokan oksigen tidak mencukupi untuk kebutuhan diri sendiri apalagi janin, bila dilanjutkan akan berakibat fatal bagi ibu dan janin. 

Kondisi demikian biasanya terjadi, seperti ibu memiliki penyakit jantung bawaan biru (sianotik), hipertensi pulmonal, gagal jantung kongestif, dan sindroma marten. 

Bila anda ingin segera memiliki buah hati, setelah sekian waktu menunggu atau ingin secepatnya memiliki momongan. Buku Tips Cepat Hamil ini, bisa menjadi salah satu solusinya. Untuk mengetahui apa saja yang ada dapatkan dengan membeli buku ini, silahkan kunjungi halaman produk dan untuk memesan dapat mengunjungi halaman cara pemesanan.

Untuk Pemesanan Klik Disini