Beberapa Pertimbangan Yang Perlu Dibuat Waktu Memakai Gendongan Bagi Buah Hati Anda

Beberapa Pertimbangan Yang Perlu Dibuat Waktu Memakai Gendongan Bagi Buah Hati Anda

Beberapa Pertimbangan Yang Perlu Dibuat Waktu Memakai Gendongan Bagi Buah Hati Anda, Jual Buku Tips Cepat Hamil

087875905303 Pemesanan Buku Tips Cepat Hamil. Memiliki anak apalagi yang berusia dibawah lima tahun tentu sedikit merepotkan, apalagi bila harus melakukan perjalanan baik jauh maupun dekat tentu membutuhkan banyak sekali perlengkapan untuk sang buah hati.

Salah satu perlengkapan tersebut adalah gendongan, pada jaman dahulu gendongan menggunakan kain jarit yang di ikat di punggung sang penggendong baik ibu, ayah, ataupun pengasuhnya.

Tetapi saat ini alat gendong ini bukan hanya kain jarit saja, tetapi telah muncul beberapa macam mulai dari berbentuk gendongan kangguru, gendongan ke depan, ataupun gendongan biasa.

Semua itu tentu dihasilkan untuk meringkan beban orang tua dalam menggendong buah hatinya, apalagi gendongan tersebut telah dibuat sedemikian praktisnya sehingga dalam penggunaanya begitu mudah.

Bagi orang tua hal ini tentu sangat membantu, tetapi bagaimana dengan anak?

Menurut dokter Meta Hanindita SpA dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, menggunakan model gendongan apa pun tidak masalah yang paling penting lihatlah umur dan kemampuan si buah hati.

Sebagai contoh apabila bayi baru lahir yang masih harus tiduran belum bisa duduk, kita membeli gendongan pun yang membuat posisi tiduran bayi tersebut nyaman. Begitu pula bila bayi sudah bisa duduk, kita tentu membeli gendongan yang membuat bayi nyaman duduk dalam gendongan.

Lalu bagaimana dengan keamanan si bayi? Untuk keamanan adalah tanggung jawab orang tua, walaupun gendongan tersebut dibuat seaman dan senyaman mungkin tetapi kita juga tidak bisa melepaskan tanggung jawab pada kekuatan gendongan tersebut.

Untuk pemilihan gendongan yang baik, menurut Baby Wearing International ada rumusan yang dapat dipergunakan. Rumusan tersebut disebut ABC, yang terdiri dari:

A untuk Airways. Artinya pastikan adanya sirkulasi udara yang bagi bayi dalam gendongan tersebut dan pastikan buah hati kita leluasa melihat sekelilingnya dari gendongan tersebut.

B untuk Body Positioning. Artinya gunakan gendongan sesuai dengan kondisi leher dan punggung bayi.

C untuk Comfort. Pastikan gendongan tersebut membuat nyaman untuk buah hati kita.


Bila anda ingin segera memiliki buah hati, setelah sekian waktu menunggu atau ingin secepatnya memiliki momongan. Buku Tips Cepat Hamil ini, bisa menjadi salah satu solusinya. Untuk mengetahui apa saja yang ada dapatkan dengan membeli buku ini, silahkan kunjungi halaman produk dan untuk memesan dapat mengunjungi halaman cara pemesanan. 

Untuk Pemesanan Klik Disini