Mengapa Harus Operasi Caesar?

Mengapa Harus Operasi Caesar?

Mengapa Harus Operasi Caesar?, Jual Buku Tips Cepat Hamil

087875905303 Pemesanan Buku Tips Cepat Hamil. Saat memasuki masa hamil tentu merupakan masa yang gembira, saat inilah seorang wanita bisa menunjukan kebanggannya menjadi seorang calon ibu.

Dan akan lebih bergembira lagi pada saat akan melahirkan, saat itu wanita akan merasa lebih bahagia lagi karena menjadi ibu tinggalan menunggu waktu. Bahkan banyak wanita yang ingin melahirkan normal, agar bisa merasakan bagaimana seutuhnya menjadi seorang ibu.

Tapi sayang tidak semua wanita bisa dan mau melakukan proses kelahiran secara normal, bahkan bisa dikatakan banyak yang menolaknya melalui proses melahirkan secara normal.

Banyak alasan yang muncul mengapa melahirkan secara normal tidak dilakukan, mereka jauh memilih melahirkan secara cesar. Alasan tersebut bisa karena takut sakit dan perjuangan yang harus dihadapi ketika melakukan proses melahirkan secara normal, takut bentuk badan dan organ intim berubah menjadi tidak menarik, dan masih banyak alasan lainnya.

Tetapi ada wanita yang mau tidak mau harus melakukan operasi caesar, seperti:

Kondisi kesehatan ibu yang tidak baik. Melahirkan secara normal membutuhkan banyak sekali persiapan fisik dan emosi, sehingga disaat kondisi fisik tidak siap seperti faktor kesehatan karena sakit jantung, asma, atau kondisi preeklamsia.

Untuk ibu yang memiliki masalah jantung dan asma, tidak bisa melakukan persalinan normal yang membutuhkan tenaga besar untuk mengejan, oleh karena itu operasi caesar menjadi satu-satunya jalan.

Untuk ibu yang mengalami pre eklamsia, bisa dilakukan operasi caesar ataupun normal tergantung dari kondisi ibu. Pre eklamsia adalah tekanan darah tinggi dan kelebihan kadar protein dalam urine ibu hamil.

Tekanan darah tinggi bila berukuran lebih besar sama dengan 130/90 sedangkan yang normal 120/80. Apabila tekanan darah sudah mencapai 170 atau bahkan 200 maka tidak ada jalan lain harus dilakukan operasi caesar.

Tetapi bersyukurlah karena pre eklamsia bisa di cegah dengan cara rajin konsultasi ke dokter dan hindari atau kurangi asupan garam dan makanan yang dapat menaikan tekanan darah.

Plasenta Previa. Plasenta atau biasa kita kenal ari-ari memiliki fungsi untuk menyalurkan makanan dan oksigen dari ibu ke janin, memproduksi hormone kehamilan, dan mengangkut bahan tidak berguna dari tubuh janin untuk dibuang melalui urine dan feses ibunya.
Terkadang plasenta tidak tumbuh pada tempat yang semestinya disebut plasenta previa, berdasarkan letak tumbuhnya maka plasenta previa bisa di bagi menjadi:

Plasenta previa totalis, plasenta tumbuh menutupi seluruh jalan lahir sehingga saat melahirkan harus dilakukan operasi caesar, bila tidak bisa terjadi pendarahan hebat.

Plasenta previa parsialis, plasenta hanya menutupi sebagian jalan lahir dan caesar adalah jalan satu-satunya untuk melahirkan agar resiko pendarahan hebat dapat dihindari.

Plasenta previa marginalis, plasenta hanya menutupi bagian tepi jalan lahir dan dalam kondisi ini untuk melahirkan bisa menggunakan normal atau caesar walaupu resiko pendarahan tetap ada.

Low lying placenta (plasenta letak rendah), plasenta tumbuh hanya berjarak beberapa milimeter atau senti meter dari jalan lahir, dalam kondisi ini persalinan normal aman dilakukan.

Tali pusat melilit janin. Kondisi ini umum terjadi dan bisa dilakukan persalinan normal tetapi apabila tali pusat yang melilit pendek dimana normalnya sekitar 50-60cm, maka ada baiknya dilakukan operasi caesar.

Panggul sempit. Dengan keadaan ukuran panggul yang sempit, melahirkan secara normal bisa dilakukan asal ukuran panggul dengan ukuran kepala bayi lebih besar ukuran panggul. Bila terjadi ukuran kepala bayi lebih besar dari ukuran panggul atau biasa di sebut CPD (Cephalopelvic Disproportion) maka operasi caesar menjadi jalan satu-satunya.


Tumor pada jalan lahir. Akan dilakukannya proses melahirkan dengan normal atau caesar tergantung dari besar kecilnya tumor. Bila kecil maka bisa secara normal, tetapi bila besar maka harus dilakukan operasi caesar.

Bila anda ingin segera memiliki buah hati, setelah sekian waktu menunggu atau ingin secepatnya memiliki momongan. Buku Tips Cepat Hamil ini, bisa menjadi salah satu solusinya. Untuk mengetahui apa saja yang ada dapatkan dengan membeli buku ini, silahkan kunjungi halaman produk dan untuk memesan dapat mengunjungi halaman cara pemesanan.

Untuk Pemesanan Klik Disini