Tips Puasa Saat Hamil

Tips Puasa Saat Hamil

Tips Puasa Saat Hamil, jual buku tips cepat hamil

087875905303 Pemesanan Buku Tips Cepat Hamil. Mengetahui anda hamil tentu sesuatu yang membahagiakan dan tentu kebahagian semakin bertambah bagi umat muslim bila persiapan hari Idul Fitri sudah di depan mata.

Bagi umat muslim, Idul Fitri merupakan salah satu hari yang penuh kebahagiaan sebab di hari tersebut semua dosa di ampuni dan banyak doa yang terkabul. Sebelum masuk ke hari yang membahagiakan tersebut kita harus melewati hari puasa yang lamanya kurang lebih 30 hari.

Bagi orang biasa melakukan puasa tentu tidak masalah tetapi berbeda bagi wanita hamil. Oleh karena itu ada beberapa tips puasa untuk wanita hamil,:

Ukurlah Lingkar Lengan

Seorang ibu hamil aman berpuasa asalkan kebutuhan gizi dan nutrisi tercukupi dan memiliki cadangan di energy di dalam tubuh.

Untuk mengetahuinya dengan cara mengukur lingkar lengan, lingkar lengan berukuran diatas 23-23.5 cm maka ibu tersebut memiliki cadangan energy dan boleh berpuasa.

Disarankan Di Trimeseter Ke Dua

Saat kehamilan memasuki trimester ke dua, kondisi janin dan ibu sudah mulai kuat sehingga siap untuk berpuasa.

Trimester satu, tubuh ibu dan janin masih lemah dan banyak sekali kendala yang harus dihadapi ibu, seperti mual dan muntah. Sedangkan pada trimester ketiga merupakan masa persiapan kelahiran sehingga membutuhkan nutrisi yang lebih banyak.

Kondisi Yang Tidak Disarankan Berpuasa

Bagi ibu hamil apabila ada kondisi berikut ini sebaiknya tidak berpuasa:

  • Hiperemesis gravidarum.
  • Pendarahan.
  • Kontraksi atau ancaman persalinan prematur.
  • Hamil kembar (resiko kehamilan meningkat).
  • Berbagai penyakit penyerta seperti, hipertensi, preeclampsia, diabetes, asma.
  • Kondisi lain ata penilaian dokter.

Pastikan Kebutuhan Ibu Hamil Tercukupi

Saat sedang hamil, seorang wanita membutuhkan paling tidak 2100-2500 kalori per hari, belum lagi harus diperhatikan pertambahan berat badan ibu hamil. Berat badan ibu hamil harus bertambah paling tidak 0.3-0.5 kg per minggu.

Apabila berat badan tetap atau berkurang tentu sebaiknya tidak berpuasa dan pastikan adanya pola makan yang seimbangan.

Waspadai Tanda Bahaya

Waspadai apabila terjadi tanda-tanda seperti:

Berat badan ibu hamil turun, merasa sangat haus tetapi jarang berkemih atau berkemih dengan warna urine yang gelap dan berbau, serta mual dan muntah berlebihan, dan masih ditambah dengan pusing disertai keringat dingin, serta perhatikan gerakan bayi.
Bila itu semua atau beberapa saja terjadi segera hubungi dokter yang merawat.


Dan yang paling penting sebelum berpuasa berkonsultasilah dengan dokter yang merawat agar semua berakhir dengan indah, bisa menikmati hari Idul Fitri dan menikmati masa melahirkan.

Bila anda ingin segera memiliki buah hati, setelah sekian waktu menunggu atau ingin secepatnya memiliki momongan. Buku Tips Cepat Hamil ini, bisa menjadi salah satu solusinya. Untuk mengetahui apa saja yang ada dapatkan dengan membeli buku ini, silahkan kunjungi halaman produk dan untuk memesan dapat mengunjungi halaman cara pemesanan. 

Untuk Pemesanan Klik Disini